Kamis, 25 Desember 2008

Ketika Cinta Bertasbih


Sebenarnya aku tak ingin nulis sebelum terselesaikan tulisanku yg sebelumnya. Tetapi daripada aku tunda, nanti malah hilang moodku untuk menulis

Sungguh, Novel diatas merupakan maha karya yg sangat2 berkualitas
Saya bukan seorang kritikus dan termasuk kurang atau tidak memamhami sama sekali bahasa-bahasa sastra.

Akan tetapi dimulai dari start awal membaca tulisan2 dalam Novel tersebut, seolah olah saya sedang berada didalamnya, ikut terbawa / hanyut, seakan saya menjadi orang ketiga diantara mereka

Tiap2 kata dalam kalimat, dalam tiap2 paragraf selalu tersimpan sebuah uswah / uswatun khazanah, sebuah tuntunan buat kita dalam menyikapi setiap masalah / kejadian atau kondisi hidup insan manusia diatas bumi ini

Ada prinsip2 dasar yg bisa kita jadikan pedoman hidup, dengan menggunakan kalimat sederhana yg bijak, dengan sangat mudah kita cerna

Sayangnya, saya hanya bisa membaca via pdf yg semoga saja bukan merupakan pelanggaran hak cipta

Novel ini bagaikan sebuah kitab, atau UUD buat kita dalam melangkah untuk menyongsong masa depan.

Alangkah baiknya jika karya sastra ini dibaca oleh adik2 kita yg masih dalam usia sekolah. Untuk melecut semangat belajar dan seterusnya melangkah mengarungi samudera kehidupan.

Saya yakin, kita akan benar-benar menjadi macan asia yg disegani, yg mengaum ke seluruh penjuru negeri, jika kita persiapkan generasi kita sejak dini.

Bukan menjadi kambing berwujud singa, ataupun singa berwujud kambing !!

Semoga

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap broo