Minggu, 28 Desember 2008

Geliat Kota Budaya

Geliat Kota Budaya.
Itulah kesan yg aku rasakan saat ini. Usaha yg terus menerus diuri-uri oleh para pendiri, para sesepuh, dan para penerus generasi Warok Reyog Ponorogo. Dan telah dilakukan sejak dahulu kala.

Berbagai upaya telah dilakukan, dan semakin kekini, intensitasnya semakin tinggi.
Baik lewat dunia nyata ( media cetak dan elektronik ), maupun dunia maya ( internet ).

Disaat PONOROGO sedang merayakan Ulang Tahun Hijriyahnya = SUROAN
Berbagai kegiatan, lomba-lomba dilaksanakan untuk ikut memeriahkannya
Selain Lomba Wajibnya "Festival Reyog Nasional" masih banyak lomba dan kegiatan lainnya yg dipusatkan di Alon-Alon Kota Reyog PONOROGO.

Masyarakat Ponorogo dan sekitarnya seperti biasa berduyun-duyun untuk menyaksikan berbagai kegiatan tersebut. Mereka datang dari kota sampai dari pelosok kota ponorogo.

Ada yang datang dengan menggunakan Sepeda, Sepeda Motor, Mobil, Pick Up dan Truck sudah jamak sejak dari dulu kala, bahkan yang paling ekstrem dan saya pernah melakukannya adalah dengan "jalan kaki" terutama dihari H, malam menjelang 1 Suro. Saya sangat merindukan hal tersebut. Walau rumah saya sekitar 15-20Km dari Kota, tapi hal itu merupakan perjalanan yang sangat mengasik kan, bahkan saya kangen untuk melakukannya lagi...hmm.

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk promosi lewat dunia maya dan yang sekarang lagi gencar2nya adalah Lomba Ngeblog yg telah berakhir beberapa hari yang lalu. Saya salut atas perjuangan teman-teman Blogger Warok untuk memajukan Kota Tercinta walaupun diantara mereka sedang tidak berada di Ponorogo atau tinggal di kota lain.

Terima kasih Om Det, WIlli dan teman-teman Bloger Warok lainnya yg tidak saya sebutkan satu persatu

Diantara publikasi didunia maya yg berhasil saya searching diantaranya: Kotareyog[dot]com, reyogponorogo[dot]com dan ini baru ketemu tadi siang, saya lihat diprofilenya diatasnamakan Yayasan Reyog Ponorogo dan terregistrasi atasnama Pak Luhur Karsanto. Salut Pak !
Termasuk milis Ponorogo-Club

Dan masih banyak lagi media blogger yang dibuat oleh [Gen Penerus Warok Reyog Ponorogo]
mulai yg gratisan, domain gratis [hosting gratis] sampai yg modal sendiri, beli domain dan bayar hosting sendiri.

Terima kasih semua,
Semoga usaha kalian memajukan kota tercinta mendapat bimbingan dan hidayah-Nya
Dan semoga tujuan membangun PONOROGO MUKTI WIBOWO akan segera terwujud

Semoga !
yg hanya menyiksakan SUROAN dari jauuhh..

5 komentar:

Anonim mengatakan...

ayuk bangun ponorogo.....

Anonim mengatakan...

mari lestarikan budaya bangsa :)

Anonim mengatakan...

PO juga towww??? hepi nuw year telat dikit gpp khan??

ady mengatakan...

mari bersama membangun bangsa....

Abdul Aziz Masyhuri mengatakan...

jadi pengen kenalseluruh makhluk maya ponorogo